Skip to main content

Posts

Ngelantur

Obek : pagi bang...
wakepo : pagi...
Obek : mau kemana bang...
wakepo : mau ngopi....
obek : ngopi kok perginya ke arah empang...
wakepo : iya.. mau nyari luwak dulu... katanya kopi dari luwak enak....
obek : lah.. emang luwak produksi kopi?
wakepo : kata temen saya... kopi dari luwak itu mahal... rasanya enak..
obek : masa?
wakepo : iya... itu juga katanya.. makanya ane mau cari luwak...
obek : mau buat apa luwaknya...
Wakepo : mau nanya dia beli kopinua dimana...
obek : ???
Recent posts

Obek

Di warung kopi..
pagi-pagi..
di negeri yang indah penuh pelangi...

Obek : cape..
wakepo : kenapa?
obek : masa kerjaan udah kaya tukang babgunan..
wakepo : emang ngapain..
obek : harus isi data detail bangunan..
wakepo : kamu ngerti ga?
obek : mana ane ngerti...
wakepo : kalo ga ngerti, ya jangan isi...
obek : wajib diisi....
wakepo : s3rahkan pada ahlinya..
obek : bingung... pada ga mau...
wakepo : yg ga mau siapa?
obek : temen2 yang lain..
wakepo : lah.. jangan kamu yg minta... emang punya kewenangan apa kamu nyuruh yg lain...
tugas kamu itu entri...
bikin form isiannya... kasih bos kamu...
biarkan bos yang menentukan siapa yg harus ngerjain...
obek : bos nyerahin ke ane...
wakepo : ya bilang.. kalo kamu ga ngerti.. ga usah malu kalo emang ga ngerti.. jangan so ngerti tapi malah salah...
bilang ke bos.. kalo salah isi bisa berpengaruh terhadap bantuan bangunan kedepannya..
obek : bos tetap aja nyuru ane..
wakepo : lapor ke bosnya bos... ganti bosnya..
punya bos kok ngeyel...#Opera…

Wakepo cari NRG...

Mentari masih belum tinggi.. baru sedikit kepalanya yang menyembul ke muka bumi. Rambut merahnya baru sebagian terlihat.. orang-orang dari musolah juga belum pulang semua.. butiran-butiran embun masih membasahi daun-daun talas di pinggir jalan..
Wakepo sudah nampak rapi dengan stelan hitam putih khas penampakan dirinya..
wakepo nampak sibuk menyiapkan beraneka macam berkas, map merahnya nampak tebal dengan susunan berkas-berkas yang tidak begitu jelas..
wakepo : mah...
istri : iya pih..
wakepo : pipih nanti pulang agak sore atau mungkin malam ya, pipih mau urus sertifikasi pipih.. nanti kalau berhasil pipih akan bawakan mamah oleh-oleh ya..
istri : ok pih.. jangan lupa sarapannya pih, biar ada tenaga..
wakepo : wah.. ga sempet mah.. pipih sudah kesiangan..
istri : mataharinya masih tidur pih.
Wakepo : itulah mah.. pipih lagi berlomba sama ayam.. biar rejekinya ga dipatok duluan sama ayam..Wakepo bergegas berangkat..
dalam hati dia berdoa semoga urusannya lancar..alkisah wakepo sampai…

Wakepo cari sertifikat

Pagi 2/3/2019
Jam 06.49 Kilas balik 2018... Bulan Oktober
Bulan lalu Wakepo bolak-balik nemuin petugas PPG untuk menanyakan perihal kelulusannya. Tapi setiap kali dia datang, dia masih mendapat jawaban yang sama, bulan depan. Akhirnya Wakepo ikuti, menunggu bulan depan. Sudah dua puluh satu hari dari hari terkahir Wakepo menemui petugas PPG. "Akhirnya tiba waktunya untuk menerima kabar baik" kata Wakepo dalam hatinya..
Wakepo : assalamualaikum pak petugas  Satpam : waalaikum salam, pak Wakepo.. Wakepo : selamat pagi.. Satpam : selamat pagi juga.. pasti pak Wakepo mau nanya data kelulusan kan?.. Wakepo : bentul.. bapak sudah faham maksud saya... Bagaimana-bagaimana.. Satpam : sebentar ya pak.. temen dibagian data belum datang... Wakepo : jangankan sebentar.. sebulan saya tunggu...hehehe... Satpam : (nyengir kuda)... Wakepo : eh.. sudah jam berapa nih pegawai belum datang... Satpam : baru jam 6.30 pagi pak.. biasanya mereka datang jam 7an.. Bapak datangnya pagi banget.. Wakep…

Wakepo lulus ppg daljab

Malam 2/3/2019...
Jam 22.59..Kilas balik tahun 2018...bulan September..Malam belum larut, baru jam sepuluh malam lewat lima puluh sembilan menit, Wakepo belum juga tidur. Dia masih gelisah memikirkan data kelulusan ppgnya yang belum juga keluar. Sudah berulang kali dia menanyakan status data kelulusannya kepada panitia PPG, tapi jawaban yang didapatnya tetap saja sama, sabar pak sampai saat ini data kelulusan ujian ulang bapak belum keluar, mungkin bulan depan.Hari-hari berlalu dengan teramat lama dirasakan oleh Wakepo...Wakepo : selamat pagi bapak..
Petugas : pagi pak Wakepo..
Wakepo : oh.. sudah kenal saya rupanya..
Petugas : hehehe.. sangat kenal bapak..
Wakepo : rupanya saya ini orang hebat.. sampai petugas PPG saja kenal dengan saya...
Petugas : iya pak... Bapak orang hebat..
Wakepo : Nah.. benar kata saya..
Petugas : Bapak orang hebat.. setiap dua hari kesini nanyain data kelulusan.. ga bosen dan capek bolak-balik.. padahal pengumuman nya bisa di liat di website..
Wakepo : oh..…

Carilah PPG dengan jari

Apa dasar sertifikasi guru baik yang melalui jalur PLPG maupun jalur PPG?1. Baca UU guru dan dosen tahun 2005
2. Baca PP 74 tahun 2008
3. Baca PP 19 tahun 2017
Dan banyak permen pendukungnya..Biasakan mandiri utk faham..
Biasakan mandiri utk tahu..Upgrade diri dengan dengan ilmu..
Bukan ilmu klenik atau ilmu gaib..
Tapi aturan dan panduan terkini..Tahu tidak harus selalu dengan mulut..
Tahu bisa saja di dapat dengan jempol..
Aktiflah berselancar..
Aktiflah di dunia Maya..Google sudah menyiapkan perpustakaan besar..
Belum jadi profesional yang mumpuni..
Jika buka website saja alergi..Belum bisa dikatakan profesional..
Jika hal semudah website saja masih harus minta bantuan orang lain..Ilmu tidak statis.. tapi terus mengalami perubahan kearah kemajuan..
Jika kita diam dan cenderung enggan dengan kemajuan maka kita akan ditinggalkan oleh jaman dan akan menjadi mahluk asing dalam lingkungan..Upgrade diri..
Cari dengan jari..
Mulut bisa sakti.. tapi kadang membuka jati diri..bahwa kita bu…

Wakepo harus faham

Ada beberapa hal yang harus kita fahami bersama:
1. saat ada keterangan maintenance,.. tidak perlu tanya "pak info sedang menten ya"
2. Saat data sudah valid belum tentu langsung terbit SKTP, karena hasil validasinya baru saja jadi,.. TUNGGU paling tidak 1 minggu,  tergantung apakah sudah diusulkan oleh operator simtun dinas,.. jika blm diusulkan maka harus menunggu usulan,..
dan tidak perlu menuduh OP simtun malas mengusulkan, sebab data yang harus mereka verifikasi by mata juga banyak jumlahnya,..
3. Kalau sudah SKTP juga tidak perlu tergesa-gesa nanya kapan cair,. sebab proses pencairan juga memerluikan waktu dan ada dokumen yang harus dibuat saat pengusulan pembayaran,..
4. Orang bijak taat pajak,.. saat sudah dibayar jangan keburu ngoceh dulu kenapa dibayar tidak sesuai,.. coba liat golongan dan masa kerja yang diakui,.. liat pada tabel gaji, berapa gaji pokok yg sesuai dengan gol. dan masa kerja tsb,.. hitung juga pajaknya,.. pembayaran akan di potong pajak sesuai atu…