Skip to main content

Posts

Buka Kunci Kasus 3

Mudah-mudahan tidak ada yang sedang mengunggu bahasan ini,..

Pada kasus 3, saya akan bahas masalah guru yang terkunci tugas tambahannya.
Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa guru yang sudah terbit SKTPnya, maka semua datanya akan dikunci termasuk tugas tambahan.

Ilustrasinya begini :
Ada dua orang guru yang menerima tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah.
Pada bulan Juli 215: Guru A menjabat sebagai guru pada sekolah Anu dan menerima tugas tambahan sebagai kepala sekolah dari tahun 2012 sampai ini (juli 2015).

Pada bulan Agustus 2015 : Pada bulan agustus 2015 pemerindah daerah melakukan mutasi dan reorganisasi pada sekolah Anu, Kepala Sekolah diganti dengan guru B. Guru A yang sebelumnya menjadi kepala sekolah di sekolah Anu, tidak lagi menjabat sebagai kepala sekolah. Dengan kasus ini sebenarnya tidak akan ada masalah jika :

Operator langsung merubah data pada dapodik sesuai dengan tanggal mulai tugas dari si guru masing-masingMasukan data guru baru, guru B pada dapodikIsi TST tugas …
Recent posts

Belum tentu semua tahu, walau sebenarnya wajib mencari tahu

Cerita Wakepo kali ini seharunya cukup menarik, tapi sayang tidak ada tambang dan tali untuk mengikat, jadi saya kesulitan untuk menariknya.Suatu waktu di kementrian tunjangan guru di negara entah berantah, ada perdebatan seru antara pejabat kementrian dengan pejabat dari dinas pendidikan salah satu kabupaten kota.Perdebatan mereka sangat seru, masing-masing tidak mau mengalah dan merasa paling benar.  Kali ini wakepo adalah seorang pejabat kementrian tunjangan dan pa dome adalah pejabat dinas pendidikan.
(itulah hebatnya wakepo dan pa dome bisa jadi apa saja dalam sekejap)Wakepo sedang sibuk di mejanya, dia nampak serius mengatur berkas dan memandang laptopnya. Padome: selamat pagi bapak.. (padome menyapa sambil senyum-senyum)
Wakepo : oh.. Selamat pagi pak.. (tegas menjawabseperti biasanya)
Padome: saya dome bapak, saya dari dinas pendidikan, ada beberapa masalah yang mau saya konsultasikan ke bapak.  Mohon waktunya..
Wakepo : oh.. Silahkan.. Silahkan.. Silahkan duduk.. Apa yang …

Ternyata Bertanya Juga Harus Cerdas,..

Wakepo dan pa dome sedang duduk diwarung kopi deket alun-alun tempat biasa wanita-wanita seksi di tahun 80an pada ngerumpi.. 
Wakepo membuka hpnya, dia baca pesan yg masuk. 
Wakepo: ini orang nanya kok ga jelas!!
Padome: emang sekarang makin banyak orang yg ga jelas. 
Wakepo: masa nanya pencairan sktp pnsd ke pusat, padahal sktpnya udah terbit.
Padome: nah itu contoh yg ga jelas, masa nanya pencairan sama kamu ya.. Emang kamu siapa?
Wakepo: iya juga.. Kayanya w.a nyasar ini..
Padome: jadi kamu siapa? Ga jelas..
Wakepo: iya ga jelas..
Padome: emang siapa yg nanya?
Wakepo: ga jelas.. Nomornya ga dikenal..
Padome: nyebutin nama ga?
Wakepo : kaga.. Emang kalo nyebutin nama ada ngaruhnya.. Kan nama banyak yg sama se Indonesia.
Padome: iya juga ya.. Ga nyebutin no sktpnya
Wakepo: kaga.. Emang ada bedanya kalo nyebutin no sktpnya.. Kan ga tau juga datanya..
Padome: he'eh ya.. Ga nyebutin nuptknya?
Wakepo : kaga.. Emang ada efeknya kalo nyebutin nuptk?
Padome: ya siapa tau bisa cek status datanya di info …

Kenapa paytren

Assalamualaikum wr. Wb.
Semoga Allah meridhoi segala amal ibadah kita..
Memberikan kemudahan segala usaha kita..
Menjauhkan dari segala fitnah dan syakwasangka.. Sahabat... Tadi pagi saya mendapat pesan w.a yang menceritakan kisahnya..
Beliau minta kisah terebut di muat dalam blog saya..
Ini adalah kisahnya tanpa saya edit dan perbaiki. Berbagi Pengalaman Nyata.. Sejak 2004, penulis sudah mengenal apa itu bisnis MLM (Multi Level Marketing). Mulai dari CNI, Tiens, DBS (Duta Business School), Tupperware, Oriflame, Shopie Martin, Herbalife, Avail, K-Link, MSI (Melia Nature Indonesia) sampai yang terakhir bisnis MLM milik Ust. Yusuf Mansur, PAYTREN. Bahkan penulis dulu pernah bergabung dengan MLM DBS di tahun 2004, alasan dulu bergabung karena ingin menjual pulsa telepon, karena salah satu produknya yaa itu. Juga karena waktu itu, diajak bergabung oleh guru sekolah. Waktu itu sih ga terlalu fokus untuk bisnis MLM tersebut, yaa sekedar dipake berjualan pulsa saja. Ga terlalu menekuninya d…

Bedanya MLM dan Money Game

Banyak di antara kita yang menganggap bahwa bisnis MLM adalah sama saja dengan Money Game. Padahal keduanya jelas-jelas berbeda. Menjadi rancu perbedaannya, karena ulah oknum Money Game yang mengaku MLM.
Berikut ini adalah Perbedaan MLM dan Money Game :
1.  APLI dan WFDSA
MLM murni terdaftar pada APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bahkan WFDSA (World Federation of the Direct Selling Associations). APLI dan WFDSA adalah organisasi yang bertugas untuk mengawasi dan mengontrol apakah perusahaan MLM tersebut  menjalankan bisnis sesuai aturan main MLM atau tidak. Perusahaan moneygame tidak tergabung dalam anggota APLI dan WFDSA
2. Biaya Pendaftaran Keanggotaan
MLM : Biaya pendaftaran anggota di bisnis MLM relatif ringan karena hanya untuk mengganti biaya administrasi, seperti staterkit, katalog, contoh produk, dll.MG: Biaya pendaftaran anggota biasanya besar, ada lhoo yang sampe berjuta-juta. Kenapa begitu? Yaa karena seringnya mereka kan tidak punya produk atau produk yang dijual se…

Wakepo ngurus carryover

Salah ga ya nulis judulnya...
Wakepo hari ini tampil perlente, layaknya pejabat yang mau dilantik menempati posisi jabatan baru. Baju putih di setrika licin, dasi terjuntai di dadanya yang lumayan bidang, celana hitam rapi runcing lipatannya, sabuk melingkar di pinggang mengikat kencang celana yang aga kebesaran.
Istri wakepo agak heran melihat penampilan wakepo yang rapi seperti itu, karena tidak seperti biasa wakepo begitu rapi.
"Mau kemana pak, rapi banget" tanya istrinya
Wakepo.
"Biasa" jawab wakepo pendek.
"Biasa bagaimana, mau kerumah janda kembang ya"
"Hus.. jangan begitu, nanti bapak beneran ke jamda kembang bagaimana"
"Maunya bapak kan?"
"Bapak mau urus tunjangan profesi bapak yang kurang bayar, sekalian urus tunjangannya pak usman yang ga terbit tahun 2014"
"Oh.. nanti pulangnya bawa martabak telurnya ni jaba ya"
"Ok.. eh ni jaba itu siapa"
"Heheheheh.. itu janda baru yang di depan ruko&qu…

Tunjangan khusus

Wakepo sedang duduk didalam ruang sekolah, didepannya ada setumpuk berkas kertas putih. Wakepo baru saja selesai membaca juknis tunjangan khusus..
Tapi seperti biasa wakepo kalau membaca sesuatu itu tidak dibaca secara menyeluruh cuma dibaca yg menurut dia enak dibaca dan menyenangkan hati.
Setelah membaca juknis tersebut Wakepo merasa pemerintah tidak adil terhadap dirinya..
Operator tunjangan main curang, itu yg terbersit di pikiran wakepo. "Harus didatangin ini sih, ga bisa begini... keadilan harus ditegakan".. Singkat cerita wakepo sampai di kementrian.. kebetulan rumahnya tidak jauh dari kementrian pendidikan.. Wakepo : selamat siang mas..
Petugas : selamat siang pak.. ada yang bisa dibantu..
Wakepo : saya mau tanya tunjangan khusus, kenapa selama ini saya tidak dapat tunjangan khusus, padahal menurut juknis tunjangan khusus saya bisa mendapatkan tunjangan khusus, karena daerah saya masul dalam kategori daerah khusus.
Petugas : ohh.. begitu ya pak... bapak sudah baca s…